Profil Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (HIMA POR) Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT)

Pembukaan

Berkat Tuhan Yang Maha Kuasa dan dengan itikad yang baik serta keinginan yang luhur, maka dibentuklah suatu wadah organisasi kemahasiswaan yang disebut dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (HIMA POR). Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMKT adalah organisasi kemahasiswaan yang menampung seluruh aspirasi mahasiswa Prodi Pendidikan Olahraga UMKT dan menyalurkannya melalui kegiatan-kegiatan yang terarah dalam bidang keilmuan dan kemahasiswaan.

Dengan terbentuknya Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMKT ini, diharapkan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa Pendidikan Olahraga Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (HIMA POR) UMKT dapat diberdayakan secara optimal, sehingga diharapkan akan tercipta suatu generasi yang unggul dan mampu berperan dalam rangka memerdekakan kehidupan bangsa dan meningkatkan harkat serta martabat manusia.

Agar pengorganisasian HIMA POR UMKT dapat berjalan dengan tertib dan lancar, maka disusunlah suatu Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang berfungsi sebagai  landasan operasional jalannya organisasi.

Struktur Kepengurusan HIMA POR 2020/2021

Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur

Pembina         : Januar Abdilah Santoso, S.Pd., M.Or

Ketua                : Al Khafiturahman
Wakil ketua   : Galan Dwi Frihanata

Sekretaris
1 : Nur Aini Indah Sari
2 : Rehani Isnanda

Bendahara     : Jamilatun Munawarah

Bidang Agama
Koordinator    : Dian Ahmad Yani
Anggota :
1. Dahlia Fatmawati
2. Syahdoni
3. Abd Gafur

Bidang Humas
Koordinator    : Hasnur
Anggota :
1. Rismawati
2. Suriansyah
3. Resky Ramadhan
4. Gilang Putra Utama