POR UMKT Menyelanggarakan Pelatihan Pelatih Pencak Silat Se-Kaltim

Prodi Pendidikan Olahraga menyelanggarakan pelatihan pelatih pencak silat se-Provinsi Kalimantan Timur. Pelaksaan pelatihan ini Pendidikan Olahraga Bekerjasama dengan Pengprov IPSI Kalimatan Timur, tujuan dari pelaksanaan pelatihan pelatih pencak silat ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Pelatih Pencak Silat di era Digital dan Modern.

Pelaksanaan Pelatihan Pelatih Pencak Silat diselenggarakan pada tanggal 14-15 Desember 2019 bertempat di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. “pada pelaksaan pelatihan pelatih pencak silat ini panitia mengundang narasumber nasional yaitu Indro Catur Haryono, beliau merupakan pelatih nasional Indonesia yang sudah beberapa kali membawa Tim Pencak Silat Indonesia mengikuti kejuaraan dunia maupun Sea Games” tutur ketua panitia Nanda Alfian Mahardhika.

Dalam pembukaan dihadiri oleh Wakil Rektor II UMKT dan perwakilan dari KONI Kaltim, IPSI Kaltim, KONI Samarinda, IPSI Samarinda. Dalam sambutannya Wakil Rektor II UMKT mengatakan bahwa “UMKT siap berkontribusi untuk perkembangan olahraga di Kalimantan Timur, khususnya cabang olahraga Pencak Silat”

Pembukaan Pelatihan Pelatih Pencak Silat
Indro Catur Haryono dan Iqbal Candra Pratama Melakukan Peragaan Teknik

Pelaksanaan pelatihan diikuti oleh 93 pelatih pencak silat dari berbagai kota di provinsi Kalimantan Timur. Dengan adanya kegiatan pelatihan ini semoga pencak silat Kalimantan Timur bisa meraih prestasi baik nasional maupun internasional.

Foto Bersama Peserta Pelatihan Pelatih Pencak Silat
Pemberian Cinderamata Kepada Narasumber